Selasa, 17 Mei 2011

Pedrosa Mungkin Absen di Catalunya


Barcelona - Kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa di MotoGP Prancis akhir pekan kemarin membuat pembalap asal Spanyol tersebut belum tentu tampil di seri berikutnya, MotoGP Catalunya.

"Menyusul kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa di balapan hari Minggu, pembalap Repsol Honda tersebut menjalani pemeriksaan di Clinica Teknon, di mana hasil tes terbaru mengonfirmasi adanya patahan yang teratur di tulang selangka sebelah kanannya," demikian keterangan dari Honda seperti dilansir dari situs resmi MotoGP. Pedrosa crash pada lap ke-18 ketika dirinya tengah bertarung dengan Marco Simoncelli. Nama terakhir memotong Pedrosa dari sisi luar trek sebelum akhirnya mengerem motornya. Pedrosa berusaha menghindarinya kemudian tergelincir.

Pembalap asal Spanyol itu selanjutnya jatuh dengan bahu kanan menghantam trek, sebelum akhirnya terseret hingga ke gravel trap. Ketika bangkit, ia menunjuk-nunjuk bahu kanannya, menyadari bahwa ia kembali menderita cedera.

Honda menyatakan bahwa kondisi ini membuat belum ada kepastian apakah Pedrosa bisa tampil di seri selanjutnya atau tidak.

"Pembalap berusia 25 tahun itu kemudian menginap semalam di rumah sakit. Dalam beberapa hari mendatang akan diputuskan apakah perlu dilakukan operasi untuk memperbaiki tulang yang patah dengan memasang pelat baru, atau membiarkan cedera itu sembuh sendiri tanpa intervensi."

"Dalam hal ini, keikutsertaan dia di Grand Prix Catalunya yang dijadwalkan 5 Juni, masih belum bisa dipastikan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)