Senin, 11 Juli 2011

Komunikasi, Langkah Menuju Hubungan Sehat

JIKA Anda pikir hubungan yang penuh romantisme sudah menjamin hubungan sehat, pikir lagi. Sebab, ternyata romantisme tidak semata-mata menjamin tercapainya hubungan yang sehat.

Ingin hubungan lebih sehat? Josh Klapow, ahli kencan dari Alabama, menyarankan bagaimana membuat hubungan tetap hidup dan bahagia, seperti dinukil Times Of India berikut ini.

1. Tentukan tujuan spesifik

Apa yang Anda dan dia inginkan? Pastikan tujuan itu terlaksana secara spesifik. Bukan hanya tujuan menentukan lokasi kencan berikutnya, melainkan tujuan yang lebih serius dan datang dari lubuk hati Anda dan pasangan.

2. Jangan jadikan diskusi ajang perdebatan
Saat perdebatan sudah lepas kendali, pastikan Anda mengalihkannya ke topik lain, topik yang mengurangi frustasi Anda dan pasangan.

3. Atur keputusan menjadi kesuksesan

Keputusan tidak bisa berhasil jika salah satu pihak lapar, lelah, atau terlalu sibuk. Pastikan masing-masing pihak sudah satu visi sebelum Anda mulai berdiskusi.

4. Dapatkan dukungan satu sama lain

Keputusan kolektif akan berhasil jika ada kompromi dari pihak lain. Jika Anda ingin keputusan Anda yang dimenangkan, pastikan itu adalah keputusan kolektif. Ingatkan satu sama lain bahwa kalian adalah tim.

5. Usai diskusi, tunjukkan kasih sayang

Rayakan diskusi bersama dengan sebuah pelukan maupun penghargaan lain, apapun itu asalkan membuat Anda berdua lebih intim dan termotivasi berdiskusi menemukan keputusan bersama lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)