Selasa, 01 November 2011

Apa Kata Hatimu ?!!?

Apa yang ingin kau katakan, katakan saja. Sebab kata-katamu adalah hatimu. Jangan pernah berkata sesuatu yang lain, selain apa kata hatimu. Meski terkadang kata hatimu, menjadi berubah. Sebab hati tak pernah sama hari ini, esok, atau lusa.

Seperti kehidupan di dunia ini, selalu berubah dan terus berubah. Namun dengarkan saja apa kata hatimu. Ia tak pernah bohong padamu. Bahkan ia tahu dirimu seperti apa? Seperti engkau mengenal hatimu sendiri. Ia begitu dekat denganmu, tanpa batas yang menutupi engkau dan hatimu.

Jadilah putih, meski putih bisa menjadi hitam. Dan pada masanya pun hitam dapat menjadi putih. Dengar, dengarkan apa kata hatimu. Bila menjadi putih, tetaplah putih meski putih dapat berubah menjadi banyak warna. Bila hitam, jangan menyesal karena hitam. Sebab hitam tak selamanya kelam.

Hati selalu dapat mengatakan segala sesuatu tanpa di tutup-tutupi oleh apa pun juga. Yang tahu adalah antara engkau dengan hatimu sendiri. Hati adalah putih. Ia akan berkata putih, bila engkau putih. Dan hati akan berkata hitam, bila dirimu hitam. Semua bergantung pada ucapanmu sendiri. Tak ada orang yang tahu bila engkau berdusta. Tetapi hatimu selalu tahu.

Hati ibarat sebuah cermin dalam dirimu. Tempat engkau selalu berkaca. Dapatkah, dirimu berbohong dengan hatimu sendiri? dapatkah engkau berdusta dengan hati kecilmu sendiri? Cobalah egkau berpikir barang sejenak. Kata hatimu tak pernah salah mau pun dusta. Ia akan selalu mengikutimu dan selalu mengerti siapa engkau yang sesungguhnya. Sebab dia adalah tempat menyimpan segala kata-kata, ucapan, dan perasaan dirimu. Dialah yang tahu isi hatimu dan apa kata hatimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)